“Menulis adalah nikmat termahal yang diberikan oleh Allah, ia juga sebagai perantara untuk memahami sesuatu. Tanpanya, agama tidak akan berdiri, kehidupan menjadi tidak terarah...” Qatâdah, Tafsîr al-Qurthûbî

Selasa, 20 Agustus 2013

I'm Tired

Aku lelah...
Tuhan aku lelah dengan semua ini...
Dengan semua hujan batu yang tak ujung henti...
Rasa hati ingin memaki-maki seonggok diri...
Bila Kau letakkan aku diantara luasnya padang hati, aku ingin seperti Maryam, berlari kesana kemari, mencari petunjuk hati...

Tuhan, aku sungguh lelah...
Andai aku bercerita pada mereka sebagaimana aku bercerita padaMu, maka mereka pasti akan mengerti...
Namun apalah daya hamba yang dho'if ini, tak berharta, tak secerdas Imam Ghozali...

Tuhan, aku benar-benar lelah...
Segalanya semakin jauh dari mimpi...
Setelah hujan batu yang Kau beri, sungguh aku ingin segera melihat indahnya pelangi...

Magetan, 19 Agustus 2013, 03.20 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar