“Menulis adalah nikmat termahal yang diberikan oleh Allah, ia juga sebagai perantara untuk memahami sesuatu. Tanpanya, agama tidak akan berdiri, kehidupan menjadi tidak terarah...” Qatâdah, Tafsîr al-Qurthûbî

Sabtu, 29 Januari 2011

bumi tambah kotor

global warming.. itulah dampak yang sekarang mulai terasa akibat ulah kita sendiri.. eh ulah saya,, hmm atau ulah anda?? yah silahkan mengaca pada insan pribadi.

usaha puaaling kecil yang sering kita lalaikan, yang sering kita sepelekan, yang sering kita tinggalkan yakni BUANG SAMPAH DI TEMPATNYA!!! satu kalimat yang mudah dicerna namun sulit di realisasikan. betul nggak?! bila hal ini terus diabaikan bisa-bisa bumi akan marah dan menuangkan seluruh isinya tanpa kita inginkan. dan sekali lagi, ini akibat ulah saya, anda, kita. tugas kita mulai detik ini adalah merealisasikan statment BUANG SAMPAH DI TEMPATNYA. tidak hanya sekali, dua kali, tiga kali, namun setiap hari. memang cukup berat dirasa, tapi inilah konsekuensinya agar bumi tidak mengamuk.

dalam islam pun jelas-jelas kebersihan sangat diperhatikan.. sebagaimana dalam perkataan Rosulullah SAW. anadzol fathu minal iman (kebersihan adalah sebagian dari iman), tidak cukup dengan itu, Innallaha jamilah wa yuhibbu jamilah (sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan). bagaimana pengen indah??! bila masih ada sampah tergolek di atas bumi ini.. renungkan kawan, bumi ini semakin tua, sesuatu yang tua seharusnya lebih lebih lebih dirawat dan diperhatikan. karena sudah berkurangnya fungsi dari keadaan semula. bukan malah dirusak atau dibiarkan..



apakah anda tidak malu? dengan anak ini? ia belum memiliki pemikiran yang sempurna namun sudah memiliki kesadaran bak orang dewasa yang memiliki pemikiran sempurna. sunggu malu saya menjadi anda. anda yang tidak perduli terhadap lingkungan, anda yang sering buang sampah sembarangan.fyuuh... semoga rasa malu itu timbul sekarang juga, semoga rasa malu itu membuat anda sadar akan pelestarian lingkungan, semoga........

7 komentar:

  1. "..tugas kita mulai detik ini adalah merealisasikan statment BUANG SAMPAH DI TEMPATNYA. tidak hanya sekali, dua kali, tiga kali, namun setiap hari..."

    semoga tetap dilakukan

    BalasHapus
  2. hanaaaaaa
    keren nih postinganmu :D *seribu jempol dah buat lu*

    BalasHapus
  3. gubraak! jempullu banyak amat dah. baru yak?

    BalasHapus
  4. Saya Sarankan anda mengganti template, karena tidak suport feed, harap maklum!

    BalasHapus