“Menulis adalah nikmat termahal yang diberikan oleh Allah, ia juga sebagai perantara untuk memahami sesuatu. Tanpanya, agama tidak akan berdiri, kehidupan menjadi tidak terarah...” Qatâdah, Tafsîr al-Qurthûbî

Selasa, 25 November 2014

International Library

Dulu usai melihat film dengan nuansa luar negeri, saya selalu punya impian dapat menikmati pemandangan langit dari balik jendela perpustakaan di Inggris atau salah satu kota di negara Eropa. Namun 3 atau 4 tahun kemudian keinginan menggebu itu terjawab. Tanpa pergi ke luar negeri saya dapat menikmatinya, I really get the feeling, the sense!!!

Sebuah sudut di perpustakaan salah satu Fakultas UIN Jogja menyulap keinginan saya menjadi nyata. Entahlah apa karena saya yang selalu berimajinasi, namun semuanya terasa begitu jelas dan indah. Langit gagah seluruh arah, gedung menjulang setinggi kepakan elang, pesawat manusia hilir mudik begitu asyik. Semuanya tak kutemukan di kampung halaman, semuanya tak kutemukan di kampus orang. Perpustakaan minimalis yang hanya terdiri dari satu pintu itu kini menjelma menjadi perpustakaan internasional.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar