“Menulis adalah nikmat termahal yang diberikan oleh Allah, ia juga sebagai perantara untuk memahami sesuatu. Tanpanya, agama tidak akan berdiri, kehidupan menjadi tidak terarah...” Qatâdah, Tafsîr al-Qurthûbî

Jumat, 13 Februari 2015

Jalan-Jalan

 Lupa hari apa saat itu, dan males banget mau inget-inget hari apa haha. Tepatnya siang hari diselimuti mendung, hand phone saya tiba-tiba berbunyi, Ibu telpon. Intinya motor kiriman sudah tiba di stasiun Tugu, Jogja, otomatis saya harus ngambil saat itu juga. Ibu juga pesen suruh ngrumat motornya, sambil melow Ibu berkata "motor'e ojo didekek panasan, ojo di udan-udan'ke, dekek neng iyupan, Ibu beli itu ngumpulin duit dulu lho, pokoke dirumat.." Jleg, saya nggak bisa berkata apa-apa, cuma bisa usil, jadinya saya timpali "inggih, mangke dalu kulo turu teng parkiran, tak keloni motoripun haha", lantas Ibu tertawa renyah.

Wuiing, sampai di stasiun Tugu, urus administrasi dan petir kehidupan menyambar, motor uda di hadapan saya, tapi bensinnya kosong, "alamak, kenapa tapi saya nggak beli bensin dulu T.T", akhirnya jalan kaki keluar stasiun cari bensin, hasilnya NIHIL. Langit sudah gelap sedari saya keliling-keliling tadi, karena pikiran uda cupet, langsung capcus ke Malioboro. Sreet, jalanan tlah disusuri, trotoal tlah disebrangi, tak ada yang jual bensin. kepala sudah pusing hebat, mata kabur dan brug! Santai, belum sampai pingsan kok, cuma kesandung ;)

Hujan akhirnya turun, saya masih ditengah jalan sendirian, sedih, ketakutan, kesakitan, ke apalagi ya -_-, akhirnya sampai di Altar alias Alun-Alun Utara, saya tanya salah seorang penjual warung klontong, "Nderek ngertos, ingkang padosan besin teng mriki pundi nggih?", sambil menggeh-menggeh. Si Mbak akhirnya jawab, tapi jawabannya bikin saya makin pening, bayangin rute jalan yang dijelasin Mbaknya kelihatan jauh banget, "Nyaak aye kagak kuat T.T. Tapi inget pesen Ibu tentang motor, jadi pantang nyerah dan lanjuut berjuang. Sambil kehujanan saya nerusin perjalanan, tetiba ada tukang becak nawarin saya, saya udah nggak kuat dan finally tertarik juga naik becak. alhamdulillah bapaknya mungkin kasihan, saya tanya ongkos becak ke stasiun Tugu , eh disuruh bayar terserah. 

Perjalanan ke stasiun saya pun dapat bensin, pas jalan kaki ke tempat di mana motor saya dititipkan, saya ngelewatin genangan air, walah ternyata sejak tadi yang perih-perih itu uda segede gini lukanya -.-


sekian cerita jalan-jalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar