“Menulis adalah nikmat termahal yang diberikan oleh Allah, ia juga sebagai perantara untuk memahami sesuatu. Tanpanya, agama tidak akan berdiri, kehidupan menjadi tidak terarah...” Qatâdah, Tafsîr al-Qurthûbî

Selasa, 07 Mei 2013

Bantu Aku!!




Wahai ayam, sampaikan pesanku ini pada Tuhan.
Kurasa kokok’anmu begitu lantang malam ini.

Hey tikus! Kulihat daritadi kau hanya berlari-lari tak berguna.
Kurasa lebih baik kau menuju tempat Tuhan, sampaikan keluh kesahku ini.

Cicak! Kau hanya memecah kekhusyu’anku!
Maka sekarang kau aku hukum!
Cepatlah merayap ke dinding Tuhan!
Katakan aku butuh pertolongan!!

Pakde Diran, perpaduan suara wajan dan spatulamu kudengar begitu nyaring.
Tidak, aku bukan ingin memesan capcay buatanmu tengah malam begini.
Hmm.. Bolehkah sebentar saja kupinjam wajan dan spatula itu sebagai isyarat memanggil Tuhan?
Aku benar-benar butuh pertolongan!
Butuh pertolongan!!

Yogyakarta, 7 Mei 2013 1.30 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar