“Menulis adalah nikmat termahal yang diberikan oleh Allah, ia juga sebagai perantara untuk memahami sesuatu. Tanpanya, agama tidak akan berdiri, kehidupan menjadi tidak terarah...” Qatâdah, Tafsîr al-Qurthûbî

Rabu, 22 Mei 2013

Cerita Malam

Sekitar pukul 12 malam, usai membersihkan badan (cuci kaki, gosok gigi), aku kembali ke kamar melanjutkan aktifitas. Sudah kuniatkan malam ini tidak tidur. 

Belum genap lima menit berada di kamar, lampu tidur tiba-tiba mati, selang beberapa detik kenudian nyala kembali. Kejadian ini terulang beberapa kali layaknya lampu hias di diskotik yang pernah kulihat di berbagai sinetron televisi. Tak lama kemudian disusul kejadian aneh, Mbak Nuri temanku sekamar ditengah tidurnya tiba-tiba berbicara tidak jelas, orang jawa biasa menyebutnya nggeremeng. Saat kejadian itu lampu tidur dalam keadaan mati. Kupikir Mbak Nuri hanya mimpi biasa. Tapi nggeremeng itu semakin keras dan sering. Aku penasaran, akhirnya kuganti lampu tidur yang mati tadi, dengan lampu tidur yang wattnya lebih tinggi. Lantas kulihat mata Mbak Nuri sudah terbuka dengan pandangan sedikit kosong, kubiarkan ia terdiam sejenak. Kemudian setelah merasa sadar dari tidurnya, ia bercerita "dek tadi aku kelindihan". 

Apakah ada hubungan antara kejadian lampu dan kelindihan yang dialami teman sekamarku ini? Entahlah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar